Tuesday, May 2, 2017

Liburan yang lebih seru dari long weekend?! ADA!!

Holidays!

Liburan yang lebih seru daripada long weekend?? Ada banget! Terutama buat orang-orang kantoran. Memang menarik ketika berbicara liburan yang bisa didapatkan di kantor, saat jam bekerja. Karena hal ini cukup tricky dan hanya dapat dilakukan oleh orang lama, atau orang baru dengan nyali besar. Ya, liburan yang lebih seru daripada long weekend adalah liburan di hari kerja! Sebut saja, holi “office” day alias, hari libur yang bisa didapatkan di hari kerja secara cuma-cuma. Ia, anda tidak salah dengar, memang cuma-cuma, tanpa cuti, tanpa ijin keluar kantor. Berikut ini penulis berikan tips, agar anda dapat mewujudkan holi"office"day versi anda:

1. Cek jadwal bung!
Penting untuk dicatat, bahwa yang perlu di update bukan hanya hape anda, tapi jadwal kerja anda juga. Update ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa jadwal anda sinkron dengan jadwal atasan anda. Stalk their sosmed, atau cari bocoran jadwal atasan dari sekpri-nya, setidaknya dapet gambaran lah. Ketika jadwal sudah sinkron, anda bisa sesuaikan dengan agenda kantor secara umum dan cari celah posisi aman. Aman yang seperti apa? Penulis yakin, anda lebih paham kondisi kantor anda sendiri.

2. Pastikan sepakat.
Jadwal sudah update, selanjutnya buat noktah perjanjian diantara sesama traitors (Baca:penghianat). Buat perjanjian hitam di atas putih, atau kalau perlu, buat perjanjian darah!! Hal ini bersifat wajib, agar celah kosong itu bisa dihidupkan dari kematian dan digantikan dengan kebahagiaan anda-anda sekalian. Seringkali faktor yang menggagalkan adalah adanya kutu-kutu takut yang kurang jauh liburannya. Selamatkan dia kawan!! Untuk meminimalisir  kegagalan, kutu-kutu muda ini perlu senantiasa dikawal. Pengawalan ini perlu dilakukan agar ketika si bos tidak ada, bayang-bayang bos tidak lagi melekat di benaknya. Cuci otaknya, luruskan kiblatnya, ajak kabur, ajar dia untuk mengetahui nikmatnya menikmati hidup, di jam kerja. Tapi harus dijadikan catatan, bahwa orang-orang seperti ini (baca: newbie) harus benar-benar diikat, agar tidak ngabur dengan berjuta-juta alasan di hari eksekusi.

3.  Teman sependeritaan.
Untuk menemukan teman yang bisa sama-sama sepakat dan berkomitmen, merupakan tantangan. Tapi hal ini bukanlah hal yang mustahil, selama kita tahu cara mencarinya dan tahu harus cari dimana. Nah, untuk menemukan teman yang sekiranya bakal sepakat, lakukan seleksi terhadap orang-orang yang juga punya skala ketertekanan yang sekiranya sama seperti anda. Dengan tekanan yang sama, kemungkinan besar kebutuhan anda dan rekan juga akan sama, sama-sama butuh liburan. Masa sih gak ada? Gak mungkin ah. Pasti ada, bahkan bisa jadi jumlahnya banyak!! Tapi ingat, lakukan seleksi dengan hati-hati. Lakukan tahapan demi tahapan yang anda dan sohib jahat anda tentukan. Hal ini penting diperhatikan karena, alih-alih mengajak anak baru untuk gila-gilaan, bisa jadi kalian yang malah terjebak dengan keparanoitannya karena rasa bersalah sama bayang-bayang si bos.

4. Jangan tutupi.
Ketika 3 step diatas sudah anda lalui, anda akan dapat memahami betapa anda akan memahami step yang ke empat ini. Jangan tutupi! Ia, jangan tutupi, pengalaman dari penulis bahwa ketika sesuatu yang salah itu ditutupi, akan timbul perasaan bersalah. Bisa anda bayangkan berlibur dengan rasa bersalah? God damn, that’s not good at all. Karena waktu akan berjalan begitu lama, dan setiap detik kalian meninggalkan meja kantor, kalian akan semakin tersiksa. Gila aja, masa persiapan yang anda lalui untuk mencapai orgasme liburan harus berakhir ketika belum sampai puncak. That’s gonna kill you from inside out! Sudah bisa dibayangkan kan, ketika sudah hampir orgasme dan sesaat kemudian rasa itu lenyap, pasti dongkol banget. Nah, kurang lebih rasanya juga akan sama ketika ghost of your boss menghantui liburan anda dan kepolosan anda.
Mungkin bagi sebagian orang, menghilang tanpa diketahui rekan kerja tuh sesuatu. Tapi di level lanjut, anda akan memahami bahwa menghilang dengan sepengetahuan rekan kerja anda tuh way above your sneaky level. Sehingga kesimpulannya, daripada anda curi-curi kesempatan ngabur dari kantor, mending sekalian kasih tau temen-temen di samping anda, kalau anda dan seperangkat teman sohib jahat anda akan berlibur. Kali aja mereka-mereka malah mau berpartisipasi.

5. Nikmati senikmatnya.
Semakin anda berusaha keras dalam menyusun taktik dan strategi holi"office"day anda, maka akan semakin nikmat eksekusi yang akan anda dapatkan. Hal ini mutlak adanya, karena walaupun pelaksananaan dan eksekusi berjalan kasar, bahkan meninggalkan luka, namun tetap menjadi satu keharusan bahwa eksekusi itu harus tetap dinikmati. Yang jelas, selangkah setelah anda dan rekan penghianat meninggalkan pintu kantor, kalian harus ingat bahwa apapun yang terjadi, tetap harus maju. Ingatlah bahwa tidak akan ada pintu untuk kembali bagi anda, sehingga bagaimanapun tantangannya, harus bisa menikmati senikmat-nikmatnya! Ya, ibarat permainan game, semakin tinggi levelnya, akan semakin seru permainannya, dan semakin seru juga tantangannya. Ketika berhasil menyelesaikan tantangannya, kepuasannya akan semakin memuncak, dan luar biasa!. Cobain deh.

Semoga bermanfaat, gudlak teman-teman sepenghianatan.

No comments:

Post a Comment

Salah kostum itu, gak selamanya petaka kok.

Bukan salah kostum, sumber: flickr.com Salah kostum merupakan peristiwa sederhana yang terkadang terjadi diluar dugaan. Peristiwa in...